Alarm Detektor H2S Well PAD T Berbunyi, PT SMGP : Penyebabnya Masih Dalam Pencarian

Alarm Detektor H2S Well PAD T Berbunyi, PT SMGP : Penyebabnya Masih Dalam Pencarian

Topmetro.news – Masyarakat Desa Sibanggor Julu kembali di hebohkan dan digegerkan dengan bunyi Alarm Detektor H2S yang terpasang di sekitar area pengeboran Panas Bumi Well PAD T (Tango) milik Perusahaan Pembangkit Listrik Tanaga Panas Bumi (PLTP) PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP), Selasa (26/04/2022).

Berdasarkan Informasi yang diperoleh wartawan dari Kepala Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Awaluddin. Membenarkan memang ada Alarm Detektor H2S yang berbunyi dan telah disampaikan ke Masyarakat, dan info itu saya dapat dari warga saya. Sebab, saat ini saya sedang berada diluar.

Lebih lanjut Awaluddin menuturkan, guna menghindari korban jiwa, paparan H2S itu telah di umumkan melalui pengeras suara di Mesjid. Agar Masyarakat yang berada di Sekitar Well PAD T untuk menghindar dari sekitar area Well PAD T.

Sementara itu Pihak Head Corporate Communication PT SMGP. Yani Siskartika yang konfirmasi wartawan melalui Whatsapp menjawab terkait apa penyebab bunyi alarm tersebut masih dalam pencarian.

“Sejauh ini tidak ada semburan, namun kami masih melakukan pencarian atau lakukan investigasi apa  penyebab terjadinya bunyi alarm tersebut”.pungkasnya

Dan tambahnya, Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi, saat ini penjagaan di area perimeter sudah dilakukan.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa semburan lumpur di PT SMGP Madina Kembali Terjadi Pada Minggu (24/04/2022). Dan Menyebabkan warga di sekitar lokasi mengalami keracunan.

Reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment